Cara Membuat Font Awal Paragraf Menjadi Lebih Besar dengan CSS

Cara Membuat Font Awal Paragraf Menjadi Lebih Besar dengan CSS - Menjadikan huruf pertama besar dalam sebuah paragraf biasanya digunakan untuk menulis artikel surat kabar dan majalah. Seperti halnya pada ms Word, kita dapat menampilkan paragraf dengan font besar diawal menggunakan web html. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara membuat font awal sebuah paragraf menjadi besar dengan css seperti pada gambar dibawah.

Untuk membuat font awal menjadi lebih besar kita dapat menggunakan pseudo elemen first-letter dengan beberapa properti yang dapat membuat font menjadi besar. Cara untuk membuat font lebih besar adalah mengubah ukurannya menjadi lebih besar dari ukuran font default, pada kesempatan ini saya mengubah ukurannya 3,5 kali ukuran normal. 


Gunakan script css dibawah ini untuk membuat paragraft seperti gambar diatas.

p:first-letter{
font: bold 350% Georgia, sans-serif;
float: left;
}
p{
text-align: justify;
}

Cukup sekian postingan dari saya yang berjudul Cara Membuat Font Awal Paragraf Menjadi Lebih Besar dengan CSS. Semoga bermanfaat dan terima kasih. 
Cara Membuat Font Awal Paragraf Menjadi Lebih Besar dengan CSS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Unknown mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Unknown mengatakan...

Ternyata dengan menggunakan pseudo elemen first-letter bisa untuk membuat font awal menjadi lebih besar. Sangat bermanfaat sekali dan menambah wawasan pembaca. Terimakasih untuk artikelnya
Jangan lupa kunjungi :
http://www.atmaluhur.ac.id dan https://gianskr.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

Posting Komentar