Cara Mudah Mengganti Template Blog

Cara Mudah Mengganti Template Blog - Saat membuat blog, salah satu hal pertama yang diperhatikan adalah template dari blog. Cara yang paling mudah untuk mengganti template blog adalah mengganti template dengan template yang disediakan oleh internet, atau lebih tepatnya templat yang dengan senang hati dibagi oleh para master blog. Oleh karena itu, sebelum mengganti template carilah template blog di internet, sesuaikan dengan selera masing-masing.

Setelah Mendapatkan template yang diinginkan, sekarang bukalah blogger dan masuk kedalam pengaturan template blog anda.



Perhatikan gambar diatas, pada kolom Live on Blog menunjukkan tampilan blog yang anda gunakan sekarang. Untuk mengganti tampilan blog dengan template yang sudah anda, klik tombol Backup/ Restore pada pojok kanan atas halaman pengaturan template.


Pada halaman Template / Restore, terdapat dua tools. Tools pertama adalah Download full template, tools ini digunakan untuk membackup template yang sekarang anda gunakan. Tools kedua adalah Upload Template, tools ini lah yang digunakan untuk mengupload template yang sudah anda pilih tadi. Untuk mengupload template blog, klik Choose File dan pilih template yang sudah anda punya. Template yang diupload mempunyai ekstensi .xml. Jika sudah  memilih template kemudian klik Upload.


Tunggulah beberapa saat hingga proses upload template berhasil. Jika berhasil akan muncul tampilan pengaturan template dengan Live on Blog menampilkan template terbaru.

Setelah proses upload selesai, sebenarnya masih banyak tools yang disediakan oleh blogger untuk mengubah tampilan blog, salah satunya adalah dengan Customize.


Tools yang lain adalah Edit HTML, pada tools ini kita bisa mengedit template dengan mengubah script HTML. Biasanya tools ini digunakan untuk mengubah bagian menu, warna, dan lebar template.


Jika sudah selesai mengganti tempalte maka bukalah blog anda. Cobalah membuat postingan sebanyak mungkin untuk mengetes tampilan paging blog.  Jika template sudah siap digunakan maka saya ucapkan selamat ngeblog.



Cukup sekian postingan dari saya tentang Cara Mudah Mengganti Template Blog. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Cara Mudah Mengganti Template Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Posting Komentar